RAPIMNAS PARTAI PERINDO

Rendy Hi Talib | 04 Maret 2018 | dibaca: 328 pembaca

Tema:


JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan melangsungkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Maret 2018 di Jakarta. Rapimnas Perindo ini akan membahas point penting strategi pemenangan Perindo di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.



“(Rapimnas) tepatnya dilaksanakan 21 dan 22 Maret 2018,” ujar Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo, Mohammad Yamin Tawary, Jumat (9/2/2018).



Yamin menegaskan dalam Rapimnas Perindo mendatang terdapat banyak hal yang akan dibahas.



Apalagi menyambut tahun politik tentu menjadi tantangan bagi segenap partai politik termasuk Partai Perindo yang menjadi peserta Pemilu 2019 untuk melakukan konsolidasi pemenangan.



“Akan kami bicarakan bagaimana mekanisme melancarkan strategi pemenangan Perindo di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,” ucap Yamin.



Tidak hanya itu, Partai Perindo juga akan membahas tentang penerimaan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftarkan diri di partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.



Sebelum resmi diputuskan menjadi caleg Perindo, seluruh bacaleg harus mengikuti tahapan seleksi caleg dan wawancara yang dilakukan Perindo.



“Meskipun demikian masih akan kami seleksi dulu. Setelah melalui tahapan seleksi, barulah bacaleg yang terjaring akan disahkan atas persetujuan pusat (DPP),” ungkap Yamin.



Yamin mengatakan sudah banyak kalangan masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai Perindo, baik di tingkat pusat, tingkat provinsi, serta kabupaten/kota.



Untuk bacaleg tingkat pusat yang menyeleksi adalah DPP Partai Perindo, sementara untuk tingkat provinsi akan diseleksi oleh DPW.



“Begitu juga tingkat kabupaten/kota menjadi tugas bagi DPD untuk menyeleksinya,” terang Yamin.



Tanggal : 21 Maret 2018 s/d 22 Maret 2018
Tempat : JCC Senayan
Pukul : 07:00