DPW Pemuda Perindo

Langkah Nyata Pemuda Perindo DPW DKI Memerangi Narkoba

BNN Apresiasi Pemuda Perindo Selenggarakan Tes Urine Bebas Narkoba

iqnal perindo | Senin, 09 Januari 2017 - 02:22:59 WIB | dibaca: 977 pembaca

Foto Ketua Umum Pemuda Perindo & Ketua DPW Pemuda Perindo DKI

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengapresiasi inisiatif pengurus DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta yang melakukan tes urine bebas narkoba sebelum dilantik menjadi pengurus.

"Kami (BNN) mengapresiasi kegiatan tes urine dan ini menjadi kewajiban kami yang diatur dalam Pasal 108 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," ujar Kasubdit Lingkungan Kerja Pemerintah dan Masyarakat BNN, Kombes Riki Yanuarfi di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Selain mendorong komponen masyarakat untuk ikut program anti-narkoba. BNN juga mendorong agar organisasi sayap pemuda dalam struktur kepartaian juga ikut terlibat.

"Melihat orang pakai atau tidak dari tes urine. Dan kita lihat dari Perindo ini agar pengurusnya clear dari narkoba," tambahnya.

Tes urine bebas narkoba tersebut menjadi bekal apabila hendak maju dalam kontestasi pemilu. "Kita mengajarkan tes urine tidak sekali dilakukan tapi per tiga sampai enam bulan mereka cek lagi," terangnya.

Pasalnya, apabila pada hari ini teridentifikasi bersih, belum tentu kedepannya masih bersih dari penyalahgunaan narkoba. "Kalau dijadwalkan secara diam- diam oleh Pemuda Perindo bagus dan kalau lebih bagus tiga bulan sekali," kata Riki.

BNN pun siap apabila masyarakat membutuhkan untuk pengecekan tes urine bebas narkoba. "Kalau Ketuanya minta tinggal via telefon ke saya, kita siapkan," tuturnya. (kha)

 

Sumber : Okezone


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)