DPD Pemuda Perindo

Banjir 12 Kecamatan Di Kutai Barat Selama Sepekan

DPD Pemuda Perindo Kubar Bantu Korban Banjir Di Kutai Barat

iqnal perindo | Rabu, 17 Mei 2017 - 00:12:01 WIB | dibaca: 341 pembaca

Pemberian Bantuan Oleh DPD Kubar didampingi Ketua DPW Kartini Perindo

Kutai Barat-kaltiminside.com- Banjir di 12 kecamatan di Kutai Barat selama sepekan ternyata hingga hari ini, Selasa, (16/5) belum juga surut. Menurut keterangan kepala bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Kresna Yana, Banjir yang melanda Kutai barat mengakibatkan lebih dari dua ribuan rumah terendam air dari 58 desa yang ada di tujuh kecamatan.

“Terdapat 2.353 rumah yang terendam, total desa sekitar 58 desa. Kami belum tahu kapan banjir akan surut, karena laporan dari instansi yang ada bahwa daerah tersebut masih saja hujan deras.” Ungkap Kresna.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Perindo Kab. Kutai Barat, Frederikus Tomi, mengatakan banjir yang melanda Kutai Barat terjadi di 12 kecamatan dan telah berlangsung selama sepekan.

“Banjir yang telah berlangsung selama sepekan ini berdampak kepada lebih dari 25 ribu orang, ketianggian air mulai dari satu meter hingga tiga meter tergantung dari kontur daerah.” Ungkap Tomi

Ditambahkan Tomi, “Bantuan dari berbagai daerah melalui BPBD semakin menipis, apalagi luas wilayah dan jumlah korban sangat banyak, maka dari itu, kami dari DPD Pemuda Perindo Kubar, memberikan bantuan berupa air mineral, mie instan dan gula, kemudian ditambah sumbangsi dari DPW Kartini Perindo berupa mie instan dan Popok balita.” Tambahnya.

“Seluruh bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada para korban banjir. Dan hingga saat ini kami masih membutuhkan tambahan logistik untuk para korban.” Imbuhnya

Sejak Senin lalu, (8/5) hingga berita ini diturunkan, Kabupaten Kutai Barat masih terendam banjir. Hal ini disebabkan tingginya curah hujan yang menyebabkan Sungai Pahu meluap. (*)

 

Sumber : kaltiminside.com

 

 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)