Artikel

Indonesia Tidak Takut Dengan Teror Dan Teroris Harus Di Bumi Hanguskan Dari Indonesia

Effendi Pastikan Teror Bom Tak Surutkan Semangat Asian Games

iqnal perindo | Minggu, 20 Mei 2018 - 13:40:07 WIB | dibaca: 349 pembaca

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra

JAKARTA – Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyatakan rentetan aksi terorisme di Jawa Timur dan Riau diharapkan tidak mempengaruhi jalannya pelaksanaan Asian Games pada 8 Agustus-2 September 2018.

“Karena ini berterkaitan dengan stabilitas keamanan Indonesia. Kita harapkan hal-hal seperti ini bisa menjadi evaluasi untuk ke depannya,” ujar Effendi saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Tokoh muda asal Sumatera Utara itu optimis pemerintah dan kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan serta kelancaran event olahraga berskala internasional tersebut.

Langkah ini dirasa tepat untuk menjaga kondusifitas Asian Games. Dengan begitu, seluruh masyarakat dan negara peserta Asian Games tidak merasa takut dan bisa menjalankan pagelaran pesta olahraga itu dengan aman dan sportif.

“Ini sebuah ujian bagi pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah stabilitas nasional dan kita mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberantas radikalisme dan terorisme ini,” ungkapnya.

Keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pada perhelatan multi event olahraga terbesar di Asia itu akan menjadi tolak ukur kesuksesan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam menstabilkan keamanan nasional.

“Jadi ini penting sekali, keberhasilan Asian Games akan menjadi bukti bahwa negara kita aman. Sehingga event internasional tahun ini yaitu Asian Games kemudian Piala Asia U-19 2018 bisa terselenggara dengan aman,” tuturnya.

Namun jika aksi terorisme ini terus terulang akan menimbulkan kerugian bagi Indonesia. Komite Olimpiade Asian bisa saja membatalkan atau tidak merekomendasikan Indonesia kembali aebagai tuan rumah pada pagelaran Asian Games berikutnya.

“Jangan sampai mereka menilai Indonesia tidak mampu menyelenggarakan event skala internasional dengan alasan keamanan,” katanya.

Terlebih, sejumlah negara peserta Asian Games sudah memberikan peringatan dini menyusul adanya kasus ledakan bom di Surabaya, Sidoarjo dan Riau.

“Kalau perlu tidak hanya pengamanan di Jakarta dan Palembang, tetapi juga diseluruh wilayah di Indonesia,” ungkapnya










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)