DPW Pemuda Perindo

Semangat Pemuda Sampang Dibuktikan Pada HUT RI Ke-72 Melalui Karapan Sapi

Gelar HUT RI Ke-72 Lomba Karapan Sapi Pemuda Perindo Sampang

iqnal perindo | Jumat, 11 Agustus 2017 - 19:47:00 WIB | dibaca: 1008 pembaca

Foto Bersama DPW Pemuda Perindo JATIM

Madura - DPD Pemuda Perindo Kabupaten Sampang akan menggelar lomba karapan sapi akhir pekan ini tepatnya Minggu (13/8/2017). Lomba adu cepat sapi yang dipandu seorang joki ini sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72.

“Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Pemuda Perindo Sampang menggelar lomba karapan sapi,” ujar Ketua DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Dirinya mengatakan dengan terselenggaranya lomba karapan sapi diprakarsai Pemuda Perindo Sampang ini, semangat dan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita dapat terpantri dalam perjuangan para pembalap karapan sapi yang bertarung pada 13 Agustus 2017 di Sampang, Madura.

“Satu lagi, lomba karapan sapi ini merupakan persembahan Pemuda Perindo untuk kemeriahan bangsa,” ujar Effendy.

Kepala Sekretariat DPP Pemuda Perindo Benedictus Telaumbanua menambahkan sejauh ini sudah ada 24 kontestan yang akan mengikuti lomba karapan sapi Pemuda Perindo Sampang. Setiap joki akan melombakan dua ekor sapi sekaligus dalam lomba karapan sapi tersebut.

Ke-24 perwakilan lomba karapan sapi berasal dari empat wilayah yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Mereka dibagi dalam enam kelompok untuk memperebutkan juara satu dan dua.

Aturannya, kontestan yang menang di kelompok A akan diadu dengan kontestan urutan ke dua dari kelompok B.  Demikianpun sebaliknya, juara karapan sapi kelompok C akan dilombakan dengan juara kedua di kelompok D.

Usai menghasilkan juara di setiap kelompok tersebut. juara pertama karapan sapi akan dipertemukan dengan juara pertama dari group lain di babak selanjutnya. Begitu juga dengan kontestan yang kalah untuk dilombakan dengan kontestan yang kalah.

“Setelah menjalani lomba karapan sapi dua tahap. Sapi karapan dari kelompok yang menang dan kalah masuk tiga besar akan dipilih menjadi juara satu, dua dan tiga. Selajutnya, perlombaan karapan sapi bergengsi ini memperebutkan hadiah bergilir dan uang tunai,” tutup Benedictus. 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)