DPW Pemuda Perindo

Pemuda Perindo Patut Di contoh " Rupanya Ini Aksi Pemuda Zaman Now "

Gerakan Pemuda Peduli Generasi Sejahtera

iqnal perindo | Selasa, 06 Februari 2018 - 18:47:20 WIB | dibaca: 351 pembaca

Sesi Foto bersama DPW Pemuda Perindo Kaltim dengan pengurus dan penghuni rumah aman

SAMARINDA – Imam Syafi’I pernah berkata, “Tidaklah mungkin orang yang punya mimpi dan bercita-cita besar hanya duduk berpangku tangan. Tinggalkanlah watan dan kenyamanan maka kau akan menemukan gantinya karena kenikmatan hidup didapatkan setelah kau melewati kelelahan”

Kerja keras dan penuh semangat yang membara merupakan ciri jiwa pemuda, maka tak heran jika pemuda dapat melakukan perubahan besar terhadap bangsa ini. Dengan semangat yang membara dan juga rasa kepedulian, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Kalimantan Timur  melakukan kunjungan dan berbagi bersama 68 orang, terdiri dari balita hingga anak usia remaja penghuni Rumah Aman yang dibina oleh Yayasan Kharisma Pertiwi Samarinda. Sabtu, (3/2)

Menurut Ketua yayasan, Sri Utari, penghuni rumah aman tersebut sebagian besar adalah korban kekerasan seksual dan sebagian lagi adalah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terdiri dari anak dan perempuan.

“Kami menampung sekitar 68 orang, terdiri dari bayi hingga anak baru gede. Ada sekitar 13 bayi di sini.” Ungkap wanita yang dikenal dengan sebutan bunda Tari ini.

Sementara, Ketua DPW Pemuda Perindo Kaltim, Muhammad Juliansyah mengatakan, kegiatan yang diberi nama Gerakan Pemuda Peduli Generasi Sejahtera ini terbentuk didasari dengan semangat para pemuda yang tergabung di Pemuda Perindo se- Kalimantan Timur yang memiliki jiwa peduli terhadap sesamanya.

“ Kami telah melakukan beberapa kegiatan sosial  salah satunya adalah kegiatan ini, berbagi dengan adik-adik penghuni rumah aman.” Ujarnya

Menurutnya kegiatan tersebut bukan hanya sebagai program kerja organisasi tetapi juga sikap yang dipenuhi rasa empati para anggotanya terhadap masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“ Adanya ketidakseimbangan sosial, kurangnya kepedulian, kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga hingga korban rudapaksa yang butuh pendampingan, konseling dan tempat yang aman dan nyaman, bukan hanya tanggung jawab pemerintah melalui Dinas Sosial atau lembaga nirlaba, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.” Tegas Ijul, sapaan akrabnya

Ditambahkan Ijul, masa depan bangsa nantinya tertumpu pada generasi muda saat ini.

“ Apa yang dilakukan oleh pemuda saat ini, maka itulah yang akan membentuk bangsa di masa depan. Apabila generasi zaman now bertindak diluar semangat dan khittah seorang pemuda, maka hancurlah bangsa ini nantinya.” Pungkasnya

Lanjutnya “Tetapi apabila generasi muda mulai bertindak dan memikirkan kemajuan bangsa ke depan dimulai dari sekarang, maka niscaya Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan sejahtera.” Ungkapnya penuh semangat

Adapun donasi yang diberikan untuk rumah aman berupa kasur sebanyak busa 10 buah, bantal dan guling sebanyak 40 buah, seprei sebanyak 12 set, dan handuk sebanyak satu lusin.

“ Kami tidak akan pernah berhenti untuk peduli dengan anak bangsa demi terwujudnya Indonesia Sejahtera.” Tegas Ijul.

 

Sumber : kaltiminside


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)