Hukum

Hary Tanoe Deklarasikan LBH Perindo

Rendy Hi Talib | Selasa, 15 November 2016 - 19:37:11 WIB | dibaca: 309 pembaca

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendeklarasikan organisasi sayap yang bergerak di bidang hukum yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Perindo.

Deklarasi LBH Perindo langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang sekaligus melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) LBH Perindo yang diketuai Ricky K Margono.

Dalam sambutannya, Hary Tanoe meminta kepada LBH Perindo untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Hal itu sesuai dengan perjuangan Partai Perindo yang menjunjung ekonomi kerakyatan.

"Saya berharap, LBH Perindo bisa fokus sesuai dengan perjuangan kita. Tadi dikatakan, bantu masyarakat yang termarginal, yang terzalimi, bisa para pelaku UMKM, guru honorer, serta kelompok-kelompok masyarakat yang perlu diperjuangkan hak-haknya," papar Hary Tanoe di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro No.29, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

LBH Perindo, lanjut Hary Tanoe, diharapkan bisa aktif memberikan bantuan hukum kepada masyarakat khususnya mereka yang tertindas dan termarjinalkan dalam memperoleh hak-hak hukumnya.

Sehingga secara tak langsung, LBH Perindo bisa memperbaiki hukum di Indonesia. "Kita semua tahu hukum masih harus diperbaiki, intinya di situ," jelas Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga berpesan kepada pengurus LBH Perindo untuk berpikir secara politis dalam menggerakan LBH Perindo. Hal tersebut merupakan perwujudan LBH Perindo sebagai sayap organisasi di Partai Perindo.

LBH Perindo, tambah Hary Tanoe, harus menjadi bagian penting dari organisasi partai yang membantu menyelesaikan berbagai masalah di bidang hukum.

Selain itu, LBH Perindo juga harus menjadi mitra partai dalam menjalankan program-program partai terutama dalam membantu masyarakat ekonomi lemah, serta masyarakat yang termarjinalkan.

"Ingatlah selalu perjuangan Perindo, saya ingin semua konsisten, kita harus militan, militan dalam bangun organisasi," tegas Hary Tanoe.

Turut hadir acara deklarasi dan pelantikan LBH Perindo dalam Kepala Divisi Hukum Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, perwakilan Bidang Hukum Polda Metro Jaya AKBP Gunawan, serta perwakilan dari Komnas HAM.

Sumber : news.okezone.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)