DPP Pemuda Perindo

Ketum Pemuda Perindo: Futsal Tingkatkan Martabat Bangsa

Rendy Hi Talib | Senin, 14 November 2016 - 09:09:24 WIB | dibaca: 1204 pembaca

BANDUNG - Ketua Umum Organisasi Sayap Kepemudaan Partai Perindo Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, menyatakan komitmen penuh Partai Perindo untuk mendukung olahraga futsal di tanah air. Effendi berujar, futsal telah menjadi olahraga kebanggaan Inoonesia.

"Futsal disenangi semua kalangan dan sekarang futsal kita diperhitungkan berkat prestasi yang terus ditunjukkan timnas kita di pentas dunia," sebut politisi muda Partai Perindo tersebut, yang ditemui di sela-sela penutupan Liga Futsal Perindo 2016 zona Jawa Barat

Menurut Effendi, keberadaan futsal dapat dikatakan sebagai olahraga rakyat. Ia juga menilai kesuksesan futsal Indonesia ini memberikan kebanggaan buat Tanah Air yang dunia olahraganya tengah terpuruk.

"Futsal mengangkat martabat bangsa kita yang tengah terpuruk olahraganya. Hanya dengan futsal kita bisa mengalahkan Inggris, Australia, China, serta bisa bersaing dengan negara-negera Eropa maupun Amerika latin. Itu tidak mungkin terjadi di olahraga sepakbola atau basket, serta voli sekalipun," ucap Effendi.

Untuk itu, menurut Effendi, Partai Perindo lewat Pemuda Perindo akan terus mengadakan event-event turnamen futsal secara periodik di seluruh Tanah Air. Hal ini dilakukan agar muncul bibit-bibit handal pemain futsal Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

"Setiap tahun kita gelar. Tahun depan kita coba buat dengan mulai dari kabupaten," tuntas Effendi optimistis.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)