DPW Pemuda Perindo

Pemuda Perindo SUMUT Siap Mengawal Pemilihan Pilgub

KPU-Bawaslu Sumut dan Bakal Calon Jangan Saling "Main Mata"!

iqnal perindo | Sabtu, 03 Februari 2018 - 19:43:41 WIB | dibaca: 185 pembaca

Hasbi simanjuntak Ketua DPW Pemuda SUMUT

SUMUT - Netralitas, profesionalitas, dan transparansi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sangat penting dalam mewujudkan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 yang berkualitas.

Tak hanya KPU dan Bawaslu, kredibilitas dan sportifitas para bakal calon yang akan berkontestasi memperebutkan kursi Sumut 1 tersebut juga menentukan kualitas pelaksanaan dan hasil Pilgub.

Oleh karena itu, KPU dan Bawaslu dengan para bakal calon diingatkan untuk tidak saling "main mata" atau melakukan hal-hal yang melanggar peraturan pemilu. 

Demikian disampaikan oleh Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut M. Hasbi Simanjuntak.

"Sumatera Utara merupakan provinsi di luar Pulau Jawa yang menjadi barometer politik Indonesia. Artinya, Pilgub Sumut akan menghadirkan pertarungan yang sengit. Pelanggaran pun tentunya akan rentan terjadi, sebab masing-masing pihak saling ngotot untuk menang. Oleh karena itu, antara KPU dan Bawaslu dengan para bakal calon jangan sampai 'main mata' melanggar perarutan pemilu," tegas Hasbi. 

Jika KPU-Bawaslu dan bakal calon tertentu bersekongkol dalam melakukan pelanggaran, maka masa depan Sumatera Utara akan terancam. 

"Pilgub Sumut akan menjadi titik bagi masyarakat untuk merajut masa depan yang lebih baik dalam lima tahun ke depan, jangan dinodai dengan persekongkolan antara KPU-Bawaslu dan bakal calon tertentu. Jangan sampai masyarakat Sumut akhirnya menyalahkan demokrasi karena ulah segelintir oknum," ungkap Hasbi. 

Selain itu, Hasbi menegaskan kepada KPU untuk adil dan bijaksana dalam menjalankan proses pencalonan yang masih berlangsung hingga saat ini. 

"Jika dalam pencalonan ada hal-hal yang tidak sesuai aturan, maka KPU harus tegas menyatakan bahwa bakal calon tertentu tak memenuhi aturan. Jika sudah sesuai aturan, KPU juga jangan cari-cari celah untuk menjadikan itu tidak sesuai aturan," ujarnya. 

Sebagai organisasi kepemudaan, Pemuda Perindo akan mengawasi dengan ketat setiap potensi pelanggaran yang ada. Dalam hal tersebut, Pemuda Perindo tak akan pandang "bulu" dalam menindaklanjuti pengawasannya. 

"Kita ini kan organisasi kepemudaan, bersifat memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat. Dalam momen Pilgub, kita akan memastikan hak demokrasi masyarakat benar-benar berjalan sesuai jalurnya. Jadi siapapun yang melakukan pelanggaran, apakah itu KPU, Bawaslu, atau bakal calon manapun, Pemuda Perindo akan mengambil respon yang tegas," demikian Hasbi.

 

Sumber : rmolsumut 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)