DPP Pemuda Perindo

Lestarikan Alam, Perindo Gelar Lomba Kicau Burung

Lomba Kicau Burung Perindo

iqnal perindo | Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:58:37 WIB | dibaca: 830 pembaca

Peserta Pemenang Lomba Burung Kicau Perindo

JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI, DPP Partai Perindo bekerjasama dengan Komunitas Ronggolawe menyelenggarakan lomba kicau burung. Lomba ini diikuti setidaknya 426 peserta dari Jakarta.

Wasekjen DPP Perindo Muhamad Sopian mengatakan, selain dalam rangka perayaan hari kemerdekaan, lomba ini juga sebagai apresiasi atas keanekaragaman fauna Indonesia. Salah satunya, burung.

"Saya kira ini menarik kita apresiasi komunitas burung. Saya kira dalam konteks alam, ini bagian dari kewajiban kita bagaimana kita melestarikan hewan langka. Tentu dengan adanya lomba ini maka kelestarian burung itu bisa terjaga," kata Sopian di DPP Perindo, Jala. Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Ada enam kategori burung kicau yang dilombakan dalam acara ini. Antara lain, baby lovebird, lovebird, muray batu, cucak hijau, kenari umum, dan pleci.

Ketua panitia lomba, Iqnal Wibowo mengatakan, masing-masing kategori memperebutkan hadiah senilai Rp2,5 juta, sehingga total ya disediakan Rp12,5 juta.

"Burung-burung paling laris dan populer yang kita lombakan, salah satunya untuk meningkatkan gairah masyarakat memelihara burung agar lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Ronggolawe Jakarta Raya, Toeron menyampaikan, apresiasinya atas inisiatif Perindo mewadahi kegiatan para pehobi burung kicau. Dalam waktu dekat, lanjut Toeron, akan diselenggarakan kontes serupa bekerjasama dengan DPP Perindo.

"Alhamdulillah, untuk hari ini antuasiasmenya bagus sekali. Kita lebih fokuskan ke penilaian, enggak ada maksud lain yaitu untuk mendukung Perindo juga, semoga ke depan lebih sukses. Saya akan menggerakkan komunitas untuk mendukung Perindo," kata Toeron. 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)