DPP Pemuda Perindo

Pemuda Perindo Berkreasi Di Dunia IT

Luncurkan Pendaftaran Caleg Online Pemuda Perindo: Inovasi Politik Bagus untuk Jaring Anak Muda

iqnal perindo | Selasa, 13 Juni 2017 - 11:56:10 WIB | dibaca: 982 pembaca

Ketua Umum Pemuda Perindo

JAKARTA – Terobosan Partai Perindo yang meluncurkan sistem pendaftaran online untuk calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi bukti jika Perindo merupakan partai yang melek teknologi. Dengan adanya teknologi ini diharapkan dapat memudahkan dan memberikan kesempatan masyarakat luas untuk berpolitik, termasuk para pemuda.

Menurut Ketua Pemuda Perindo, Effendi Syahputra dengan adanya sistem pendaftaran-pendaftaran caleg secara online tanpa dipungut biaya akan mampu meningkatkan daya Tarik, khususnya anak muda untuk bergabung dengan Partai Perindo.

Apalagi, tambahnya, dunia IT atau online saat ini menjadi sarana yang efektif untuk menjaring para anak muda yang suka dengan perkembangan teknologi.

Dari program ini, Effendi berharap banyak pemuda-pemudi bangsa yang memiliki semangat tangguh untuk membawa perubahan dan dapat ikut andil bersama Partai Perindo.

"Saya pikir ini suatu inovasi politik penting, di mana Perindo membuat satu terobosan bahwa melakukan pencalegan lewat online, di mana ada semangat anak muda dalam teknik menjaring caleg dari kalangan anak muda, karena tidak dipungkiri anak-anak mudalah yang sekarang sangat tanggap terhadap kemajuan IT dan memang pangsa terbesar pertarungan pemilu adalah pangsa anak muda," ujar Effendi.

Effendi menambahkan, dengan besarnya peluang anak muda bergabung dengan partai politik, maka peran anak muda yang mempunyai semangat baru dan energi baru yang sangat diperlukan guna mempercepat Indonesia untuk membawa perubahan bangsa dan negara ini lebih baik lagi akan semakin terlihat.

"Sebagai partai baru roh semangatnya pun harus baru, termasuk politisi yang bergabung atau caleg yang diusung paling tidak harus banyak dari potensi baru, sehingga saya berharap dari Partai Perindo ini akan muncul generasi generasi politik baru Indonesia ke depan," ujarnya.

Melalui caleg-caleg muda ini juga, diharapkan nantinya dapat menjadi pelopor dalam berpolitik demokrasi yang baik, pluralisme, dan humanis. Sehingga akan semakin mudah dalam mengajak masyarakat untuk berpikir dinamis dan peka terhadap perkembangan zaman, hingga akan lebih mudah mengaplikasikan tujuan Indoensia sesuai ideologi bangsa yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

"Tentunya perubahan yang mengikuti perkembangan zaman, bahwa anak muda lebih berpikir dinamis dan peka terhadap perkembangan zaman sehingga akan lebih mudah mengaplikasikan itu ketika membentuk undang-undang yang akan menjadi tugas anak-anak muda nanti di parlemen," tegasnya.

 

Sumber : Okezone

 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)