DPP Pemuda Perindo

Teka Teki Kebijakan Gubernur DKI Untuk Tanah Abang

Menata Tanah Abang

iqnal perindo | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:50:41 WIB | dibaca: 531 pembaca

Wasekjend Bid UMKM Bersama Ketua Pemuda Perindo

Jakarta - Beberapa hari ini tanah abang sebagai pusat grosir terbesar menjadi pemberitaan yang menarik diberbagai media cetak,online maupun televisi semua itu tidak terlepas dari teka teki kebijakan Gubernur DKI untuk menata PKL yang berada Di tanah Abang.


Menurut Roberto, bahwa kebijakan yang telah dikeluarkan Pemprov dki dengan memperbolehkan PKL berdagang di jalanan umum justru menimbulkan persoalan baru yang dapat merugikan pedagang- pedagang resmi (Blok G) yang berada di tanah abang.


Semestinya Pemprov dki mengeluarkan kebijakan dengan mengakomodir PKL untuk berdagang di Blok G dengan biaya sewa kios yang terjangkau maka persaingan perdagangan pun sehat sekaligus memanfaatkan kios-kios Blok G yang kosong.
Sebenernya untuk menata tanah abang pak Gubernur bisa mengambil contoh atas kebijakan yang telah dilakukan Pemprov kota Jakarta Utara yaitu memindahkan pedagang permai yang semula dijalan sekarang sudah tertampung di Lokbin lorong 103.


Saran saya kebijakan untuk PKL tanah abang segera direvisi agar kerugian pedagang resmi(blok G) tidak semakin larut, buat solusi yang terbaik untuk semua pedagang agar tercipta "Maju Kotanya Bahagia Warganya"

Roberto Sergio
Wasekjend bid UMKM


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)