Artikel

Pemuda Perindo Akan Membangun Motivasi Untuk Caleg Muda Milenial

Pemuda Perindo Bakal Berikan Pendidikan Politik Untuk Pikat Generasi Milenial

iqnal perindo | Sabtu, 17 Maret 2018 - 23:55:28 WIB | dibaca: 362 pembaca

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra

Jakarta - Pemuda Perindo akan memberikan pendidikan politik guna memikat generasi milenial, agar tak buta politik dalam memberikan suaranya dalam kontestasi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Pendidikan politik itu berupa mengadakan sekolah yang akan dilakoni setiap Caleg yang akan diusung Perindo, hingga memberikan tips kepada Caleg “dhuafa” dalam mensosialisasikan dirinya kepada konstituen atau warga.

“Salah satunya untuk Caleg muda atau caleg dhuafa, bagaimana bisa menjadi anggota legislatif dengan modal sedikit, dengan cara memanfaatkan sosial media sebagai alat kampamye murah. Nah itu kita hadirkan narasumber yang betul-betul kompeten dibidang itu,” kata Ketua Pemuda Perindo Effendi Syahputra di Hotel Best Western Plus Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Effendi menjelaskan, pemberian pendidikan politik kepada generasi milenial dilakukan agar menghapuskan stigma bahwa untuk menjadi seorang Caleg harus memiliki banyak uang.

Padahal, kata dia, untuk mensosialisasikan seorang Caleg juga dapat dilakukan dengan dana yang terbatas bila mengetahui cara dan strateginya dengan baik.

“Jadi kita memotivasi anak-anak muda untuk berfikir tenyata nyaleg itu enggak selalu mesti ada uang (banyak), misalnya dengan modal terbatas, saya bilang itu butuh pelatihan, nah pelatihan itu yang kita hadirkan di Sumut, Jabar, Jatim dan lain-lain,” urainya.

Ia berharap, pemberian pendidikan politik yang dilakukan Pemuda Perindo mampu menghadirkan Caleg-Caleg Dhuafa yang mampu menduduki kursi DPR dari kalangan pemuda.

“Bagaimana mereka sudah berbondong bondong dan bagaimana kita memanfaatkan sosmed untuk meningkatkan brand, image untuk menarik anak muda untuk ‘wah gua pengen nih’. Nah hal strategis seperti itu yang perlu dilakukan di seluruh wilayah kita,” tandasnya.


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)