DPD Pemuda Perindo

Sumenep Berkolaburasi Dengan Komunitas Kaki Bukit Untuk Menambah Minat Baca Generasi Muda.

Pemuda Perindo JATIM Pagelaran Gerakan Candy Buku

iqnal perindo | Senin, 09 April 2018 - 14:20:58 WIB | dibaca: 408 pembaca

Pagelaran membaca buku ini sudah yang ketujuh kalinya diadakan di Kabupaten Sumenep

SUMENEP, JATIM - Budayakan literasi, Komunitas Kaki Bukit berkolaburasi dengan DPD Pemuda Perindo Kab. Sumenep bergerak untuk meningkatkan minat membaca buku bagi generasi muda yang ada di Desa Aeng Bhaja Keni, Dusun Cangkareman, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep - Jawa Timur. (07/04/2018)

Pagelaran membaca buku ini sudah yang ketujuh kalinya diadakan di Kabupaten Sumenep. Jargon dari Gerakan peningkatan minat baca ini adalah "Gerakan Candu Baca". Acara ini bertujuan untuk meneruskan cita-cita anak bangsa agar gemar dalam membaca buku dan membudayakan literasi melalui buku.

"Membudayakan budaya baca dan mencari literasi dari buku, merupakan inisiatif dan keinginan kami sejak terbentuknya komunitas ini. Dikarenakan dari tahun ke tahun minat baca generasi muda mulai menurun, semenjak tenarnya HP Android yang memudahkan generasi muda mencari literasi melalui internet. Target man kegiatan yang kami gelar bersama Pemuda Perindo Kab. Sumenep ini bersifat umum, selebihnya anak SD yang akan kami datangi untuk pagelaran ini.” Ungkap Ketua Komunitas Kaki Bukit, Moh. Sakif.

Pagelaran ini berlangsung selama dua hari, tercatat sejak tanggal 7-8 April 2018 ditempat yang berbeda, salah satunya kawasan Cangkareman dan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Sumenep bersama Ketua Pemuda Perindo Kabupaten Sumenep terjun langsung ke lapangan dalam pagelaran buku tersebut.

"Harapan saya, tentu kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Sumenep ini lebih peduli dalam membaca buku dan mencari literasi melalui buku. Saya berharap tidak hanya generasi muda saja, tapi generasi lainnya pun juga harus gemar membaca dan mencari literasi melakui buku. Saya juga menginginkan kegiatan sosial ini berjalan terus menerus secara berkala. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini penduduk Indonesia khusunya penduduk Kab. Sumenep, minat membaca buku mereka meningkat." Tutur Alif Rizky Fitroh Ramdhani, Ketua DPD Pemuda Perindo Kabupaten Sumenep.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)