Ekonomi

Nelayan Jayapura Sambut Gembira Bantuan Perahu Pemuda Perindo

Pemuda Perindo Memberikan Bantuan Untuk Nelayan Jayapura Berupa Perahu

iqnal perindo | Sabtu, 23 September 2017 - 14:45:52 WIB | dibaca: 344 pembaca

Ketua Umum Pemuda Perindo Memberikan Bantuan Perahu Kepada Nelayan di Papua

Papua - Nelayan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua menyambut gembira bantuan satu unit perahu dari Partai Perindo. Bukan hanya untuk mencari ikan, perahu bercat merah, putih dan biru itu dimanfaatkan untuk alat transportasi antar pulau oleh masyarakat setempat.

“Para nelayan sangat senang sekali. Cukup memberi manfaat untuk masyarakat berkegiatan menangkap ikan, juga sebagai alat transportasi penghubung antar pulau untuk mengangkut berbagai kebutuhan masyarakat,” ungkap Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra saat dihubungi melalui telepon.

Akhir pekan lalu, Effendi datang langsung menemui nelayan di Pantai Hamadi untuk menyerahkan bantuan tersebut. Sekaligus mendengarkan aspirasi serta keluh kesah nelayan dan masyarakat setempat.

“Rencananya, ke depan akan kami serahkan lebih banyak lagi karena masyarakat sangat terbantu dengan adanya perahu tersebut,” tuturnya.

Effendi menambahkan, penyerahan bantuan perahu untuk nelayan di Jayapura merupakan salah satu bentuk kepedulian Perindo terhadap masyarakat, dalam hal ini nelayan.

Selain memudahkan aktivitas sehari-hari, perahu tersebut diharapkan bisa meningkatkan produktivitas nelayan, sehingga pendapatannya bisa meningkat. “Ini lah bentuk kepedulian Partai Perindo yang terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil,” tegas Effendi.

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, partai berlambang rajawali ini juga telah merevitalisasi ribuan perahu, memberikan bantuan alat tangkap, cooler box dan alat keselamatan, hingga mendirikan koperasi agar nelayan tidak lagi kesulitan mendapatkan pinjaman modal murah. (Happy Ramadany)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)