Politik

Tanggapan Ketua Umum Pemuda Perihal Sidang Basuki Tjahya Purnama Di Undur

"Pemuda Perindo": Polri Tidak Perlu Ragu Untuk Mengawal Persidangan Ahok

iqnal perindo | Selasa, 11 April 2017 - 22:52:07 WIB | dibaca: 917 pembaca

Ketua Umum Pemuda Perindo

SUMUT - Wacana Polda Metro Jaya untuk meminta sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa gubernur dki jakarta basuki tjahya purnama atau ahok di undur dengan alasan keamanan menjelang pencoblosan pilkada DKI putaran ke dua menimbulkan polemik dan pro kontra di masyarakat.

Tak pelak Sayap Kepemudaan Partai Perindo, Pemuda Perindo ikut bersuara keras terkait kebijkan yang di usulkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjend M.Iriawan.

"Saya pikir agak aneh kalau alasan polisi adalah karena tidak kondusif nya keamanan, sidang ini menurut saya hanya sidang biasa, tidak terlalu berpotensi untuk timbul keributan, toh selama ini juga sidang ini bisa kondusif walaupun ada massa pro kontra yang kerap meramaikan sidang, toh semua bisa di eskalasi dengan baik oleh Polri, tapi kenapa tiba-tiba polisi minta ini di undur? ini keaneha nya" papar Effendi Syahputra Ketua Umum Pemuda Perindo.

Effendi menjelaskan, sangat konyol kalau tiba-tiba polisi merasa was-was sampai meminta pengadilan untuk mengundurkan jadwal sidang Ahok yang memasukin fase penuntutan dan pembelaan (pledoi tersebut)

"lha wong ngadepin 411, 212, 313 perkasa dan luar biasa, ngadepin terorir tanpa rasa takut sedikit pun, kok sekarang tiba-tiba takut tidak mampu memghadapi potensi tidak aman sidang peradilan biasa begini, ini kan aneh dan terkesan ada udang di balik batu" sambung Effendi.

Effendi meminta Polri tidak perlu ragu untuk mengawal persidangan ini, dengan sikap nya yang sekarang justru akan menurunkan rasa simpatik dan masyarakat banyak.

"Tidak perlu lah, Polri laksanakan saja tugas nya, amankan tidak perlu larut dalam politisasi" tutup Effendi Syahputra.

 

 

Sumber : www.rmolsumut.com


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)