DPW Pemuda Perindo

Pancasila Selain Sebagai Lambang Negara Juga Sebagai Ideologi Negara

Pemuda Perindo Serukan Masyarakat Pegang Teguh Nilai Luhur Pancasila

iqnal perindo | Rabu, 06 Juni 2018 - 18:51:22 WIB | dibaca: 117 pembaca

Ketua DPW Pemuda Perindo Banten & Ketua Umum DPP Pemuda Perindo

SERANG – Ketua DPW Pemuda Perindo Banten, Tulus Setyanto khawatir akan semakin memudarnya nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan masyarakat. Agar tak kehilangan arah, generasi muda harus memegang teguh nilai-nilai Pancasila demi keutuhan bangsa dan negara.

Menurutnya seiring perkembangan zaman nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi peganggan dan norma dasar dalam kehidupan masyarakat mulai terlihat luntur.

“Saya melihat nilai-nilai Pancasila sekarang ini terlihat memudar di kehidupan sosial masyarakat maupun bernegara,” ungkap Tulus saat dihubungi, Minggu (3/6/2018).

Fakta itu ditunjukan dengan perilaku sehari-hari masyarakat baik itu secara sosial dan berpolitik yang kerap terjadi persingunggan dan menebar ujaran kebencian.

Padahal, Pancasila di dalam kehidupan masyarakat menitikberatkan pentingnya persatuan dan kesatuan sebagai dasar ideologi negara.

“Pancasila selain sebagai lambang negara juga sebagai ideologi negara. Jika ideologi ini rapuh, maka bangsa dan negara ini juga ikut rapuh,” tuturnya.

Di sisi lain, Tulus mengatakan Hari Lahir Pancasila akan disongsong dengan diselenggarakannya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Pemuda Perindo Banten mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Mari kita saling menahan diri. Lebih mementingkan kepentingan yang lebih luas untuk bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok ataupun golongan sehingga negara ini tidak pecah,” pesan Tulus.

Di samping itu, Partai Perindo cerminan dari salah satu butir Pancasila di sila ke-3, menekankan pentingnya terus menjaga persatuan Indonesia dan dipupuk sebagai landasan negara sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Tulus mengimbau kepada kader-kader Pemuda Perindo Banten dalam menghadapi tahun politik ini, dalam setiap langkah dan gerak harus selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Hal ini dimaksudkan agar kita tidak salah melangkah. Setiap melangkah selalu mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Berpolitik lah dengan santun, cerdas, berintegeritas dan selalu menjunjung rasa persatuan dan kesatuan,” tegasnya.


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)