DPW Pemuda Perindo

Pengurus & Simpatisan Pemuda Perindo SULTRA Mendominasi Para Mahasiswa

Pemuda Perindo Sulawesi Tenggara Menggelar Rembuk Pemuda " Pemuda Tangguh, Sultra Maju "

iqnal perindo | Senin, 30 April 2018 - 16:13:34 WIB | dibaca: 204 pembaca

Ketua DPW Pemuda Perindo Sultra Ermilian Modo

KENDARI – Dalam merayakan HUT ke 54 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemuda Perindo Sultra menggelar rembuk pemuda dengan tema Pemuda Tangguh, Sultra Maju.

Ketua DPW Pemuda Perindo Sultra, Ermilian Modo mengatakan, kegiatan rembuk pemuda tersebut bertujuan untuk membicarakan permasalah yang terjadi saat ini khususnya di Wilayah Sultra.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, ada manfaat tersendiri bagi para mahasiswa yakni dapat belajar dari pengalaman pemateri dan bisa menjadi tambahan referensi bagi mahasiswa sendiri.

“Jadi disatu sisi bagamana kita merubah cara berfikir, terutama untuk membangun Sultra dan mudah-mudahan pemuda Sultra bisa merubanya,” ucapnya pada saat selesai kegiatan, Kamis (26/04/2018).

Emilian Modo menambahkan, dalam kegiatan tersebut, bukan untuk mengajak memilih siapapun tapi saling sering artinya diskusinya umum.

“Saya yakin pemuda sudah mengikuti proses-proses perkembangan politik khususnya di Sultra sehingga teman-teman sudah  menentukan pilihannya,” tambahnya.

Menurut dia, ketangguhan pemuda itu ditentukan dari karakternya sendiri. Artinya terangnya, ketika dalam proses berorganisasi di situlah mendapat pengalaman yang bisa membuat dampaknya sendiri seperti pola pikir dan membentuk karakter seseorang.

“Kalau pemuda tidak berkarakter, jangan sampai hanya jadi penonton, itulah yang kita hindari dengan cara membuat kegiatan-kegiatan seperti ini,” menurutnya.

“Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan ini ada manfaat bagi teman-teman pemuda seperti mendapatkan ilmu dan referensi dari pemateri,” tutupnya. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)