DPW Pemuda Perindo

Ini Resep Partai untuk Formatur Baru Pemuda Perindo Sulteng

Pemuda Perindo Sulteng menjadi motor penggerak untuk anak-anak muda

iqnal perindo | Minggu, 25 Februari 2018 - 14:43:57 WIB | dibaca: 342 pembaca

Pengurus Pemuda Perindo Sulteng

PALU – Pemuda Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) baru saja melakukan perombakan kepengurusan. Dengan susunan teranyar, organisasi sayap Partai Perindo tersebut diharapkan memberikan gebrakan untuk generasi muda Sulteng.

“Kami berharap Pemuda Perindo Sulteng menjadi motor penggerak untuk anak-anak muda di sini,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa, Sabtu (24/2/2018) sore.

Menurutnya, banyak cara untuk menggali potensi dan bakat pemuda Sulteng untuk menghasilkan kegiatan positif sarat prestasi.

Hal ini sebagai upaya menjauhkan generasi muda dari kenakalan remaja dan narkoba.

“Terseretnya anak-anak muda ke hal negatif diakibatkan minimnya informasi dan pendampingan terhadap mereka,” tutur Efraim.

Karenanya, Pemuda Perindo harus hadir menjadi media penyemangat anak muda dengan mengarahkan kepada kegiatan positif.

“Saya mengiginkan Pemuda Perindo lebih kreatif mengadakan berbagai kompetisi seperti di bidang olahraga, kesenian maupun kegiatan lainnya,” pesan Efraim.

Efraim melihat potensi generasi muda Sulteng tak kalah dengan anak muda di kota besar lainnya. Sebab itu, generasi muda Sulteng harus terus dibina dan diberikan pendampingan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

“Contohkan Pasha Ungu, dia anak daerah yang hijrah ke Jakarta dan kembali ke Palu membangun kampung halamannya. Itu bagus, tinggal sekarang bagaimana mencetak Pasha Ungu yang lain. Peluangnya terbuka lebar demi membangun Sulteng,” papar Efraim.
Dia mengatakan, melalui ide dan tangan-tangan terampil generasi muda ini diharapkan dapat memaksimalkan perannya membangun daerah masing-masing.

Sesuai dengan cita-cita dan perjuangan Partai Perindo di mana ketika daerah-daerah di seluruh Indonesia maju maka bangsa Indonesia akan semakin kuat.

Sementara itu, Ketua DPW Pemuda Perindo Hendri Dermawan, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan partai mengamanatkan tanggung jawab Pemuda Perindo dalam kepemimpinannya. Namun begitu, resminya formatur baru Pemuda Perindo Sulteng harus menunggu putusan dari DPP Pemuda Perindo.

“Ini menjadi penyemangat bagi kami membawa Pemuda Perindo untuk bisa berkibar di Bumi Tadulako. Tentunya, formatur baru Pemuda Perindo Sulteng ini masih menunggu putusan dari DPP, jika sudah disetujui DPP Pemuda Perindo akan kita susun struktur yang lebih kuat,” tutur Hendri.


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)