DPW Pemuda Perindo

Aksi Sosial Yang Ditunjukan Pemuda Prindo Sumatra Barat

Pemuda Perindo Sumatera Barat Gelar Donor Darah

iqnal perindo | Minggu, 25 Februari 2018 - 14:54:14 WIB | dibaca: 611 pembaca

Kegiatan Pemuda Perindo SUMBAR Donor DaRAH

PADANG - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Barat M. Tauhid memejamkan matanya ketika jarum suntik dibenamkan di lengan dalam kanannya tak lama kemudian selang kecil yang semula berwarna putih benang berubah menjadi merah saat darah mengalir mengisi kantong darah yang menampungnya.

“Ini acara Pemuda Perindo Sumbar diadakan di rumah Perindo Sumatera Barat, kita ikut partisipasi mendonorkan darah lewat PMI Kota Padang,” kata Tauhid sambil rebah di bangsal di Rumah Perindo Sumatera Barat, Jalan Batang Agam, Kota Padang, Minggu (25/2/2018).

Ada lima bangsal yang disiapkan oleh petugas dari PMI Kota Padang dimana masing-masing bangsal ini dilapisi kasur lipat warna merah disampingnya ada meja kecil dan kursi yang sudah disiapkan untuk memeriksa darah, tensi, alat untuk mendonorkan darah serta makanan untuk para pendonor darah. 

 Sekretaris DPW Pemuda Perindo Sumatera Barat, Arnold Eka Putra menjelaskan penyelenggaraan donor darah atas kerja sama Komunitas Jefri Nichol Fans (JNF) Kota Padang bersama dengan PMI. “Kita dari Pemuda Perindo Sumatera Barat mendukung terhadap aksi donor darah yang dilakukan JNF, aksi ini sangat membantu masyarakat bahwa dengan adanya donor darah ini kita membankitkan sadar akan manfaatnya dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkannya,” tuturnya.

Donor darah ini juga dilakukan tidak hanya kesehatan tubuh tetapi juga sebagai bagi pendonor tersebut, Pemuda Perindo tidak memberikan target berapa kantong yang di donorkan yang jelas bagia siapa saja mau silahkan datang ke Rumah Perindo Sumbar. “Aksi sosial ini tidak hanya ini saja kita juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada aksi-aksi ini dari adek-adek komonita lain terutama ke hal yang positif Pemuda Perindo siap menerimanya,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Acara Donor Darah, JNF, Selvia Ria (20) mejelaskan akdi donor darah ini merupakan program kedua JNF, sebelumnya penamanan magrove di 10 kota dan kedua sekarang ini donor darah di 40 kota seluruh Indonesia secara serentak. “JNF sangat peduli dengan lingkungan serta sesama manusia, JFN juga sudah menjadi duta sahabat anak, anggota resmi 15 orang baik itu mahasiswa, SMA dan SMP,” terangnya.

Menurutnya bekerja sama dengan Pemuda Perindo Sumbar ini sangant menyenangkan, hal itu saat mereka datang ke Rumah Perindo Sumatera Barat mereka disambut dengan baik.

“Kita disambut oleh Perindo, mereka senang kalau mengadakan acara disini mereka sediakan semuanya bantuan support semua alat, bantu juga orang yang mau donor darah, semoga buat teman-teman pemula punya rasa kekeluargaan buat menolong sesama yang membutuhkan. Ketua panitia acara donor darah," terangnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat M. Tauhid mengatakan, acara donor darah ini merupakan rangkaian acara syukuran kepada Tuhan YME bahwa Partai Perindo sudah dinyatakan lolos dengan nomor urut 9 berarti Partai Perindo sudah sah menjadi peserta pemilu tahun 2019.

“Sesuai visi dan misi Partai Perindo bersama seluruh Pemuda Perindo dan sayap-sayap lainnya ingin berkontribusi kepada masyarakat banyak yang pertama masyarakat Indonesia harus sejaterah dan kedua tentu kesehatan masyarakat sendiri yang harus diutamakan.

“Melalui donor daerah ini rasa membantu sesama kita, membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ini baru awal yang dilakukan Pemuda Perindo, rencananya akan dilanjutkan ditingkat kabupaten dan kota,” pungkasnya


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)