DPW Pemuda Perindo

Pemuda Perindo Sumut "Nyaleg Tak Harus Mahal!"

Pemuda Perindo Sumut Membuka Sekolah Caleg

iqnal perindo | Jumat, 15 September 2017 - 10:49:16 WIB | dibaca: 829 pembaca

Pemuda Perindo Sumut Membuka Sekolah Caleg

Sumut - DPW Pemuda Perindo Sumut kembali menggelar Sekolah Calon Legislatif (Caleg) di Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Rabu (13/9)

Sekolah Caleg bagian kedua ini mengambil tema "Menang Pemilu 'Caleg Dhuafa' (Meminimalisir Kebutuhan Dana Politik Bagi Caleg)" dan yang bertindak sebagai pemateri antara lain Dedi Iskandar (DPD RI), Muhri Fauzi Hafiz (DPRD Sumut), dan Faisal Riza (Dosen Pemikiran Politik UIN SU). 

"Kegiatan Sekolah Calon Legislatif Part 2 ini adalah lanjutan dari sebelumnya yang membahas tentang UU Pemilu yang baru disahkan oleh DPR. Kali ini mengambil judul, Menang Pemilu Caleg 'Dhuafa' , meminimalisir kebutuhan biaya politik bagi calon legislatif," kata Ketua DPW Pemuda Perindo, M. Hasbi Simanjuntak.   

Lebih lanjut Hasbi menjelaskan, dengan sekolah caleg tersebut, DPW Pemuda Perindo Sumut coba mendorong para pemuda untuk dapat ambil bagian dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

"Judul ini diangkat dalam rangka upaya Pemuda Perindo Sumut mendorong para pemuda untuk dapat ikut ambil bagian dalam kontestasi Pemilu Tahun 2019," jelasnya.

Hasbi juga mengungkapkan bahwa terdapat penolakan dari pemuda untuk ikut ambil bagian dalam Pileg 2019 mendatang. Sebab, para pemuda keberatan dengan biaya politik tinggi yang harus dikeluarkan untuk duduk di kursi legislatif. 

"Tentu ada kesenjangan antara keinginan dengan kenyataan, hingga kami mencari beberapa politisi yang kami tahu berbiaya rendah," ungkapnya.  

Oleh karena itu, dalam sekolah caleg itu, para pemuda yang menjadi peserta disuguhkan berbagai materi tentang bagaimana caranya untuk meminimalisir biaya politik yang tinggi itu. 

"Hingga kami mengundang mereka (pemateri) memaparkan kiat-kiat yang dapat ditempuh guna  meminimalisir biaya politik yang cukup tinggi saat ini," demikian Hasbi. 

 

Sumber : rmolsumut 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)