Politik

Ketua Pemuda Perindo Maluku Utara Dino Umahuk Menilai Ada Pihak-Pihak Yang Takut Dengan PERINDO

Persoalan SMS Hary Tanoe Aneh dan Tidak Mendasar

iqnal perindo | Jumat, 30 Juni 2017 - 01:10:30 WIB | dibaca: 308 pembaca

DPW Pemuda Perindo Maluku

“Partai-partai politik yang saat ini tengah berkuasa dinilai memiliki ketakutan terhadap Partai Perindo,” kata Ketua DPW Pemuda Perindo Maluku Utara Dino Umahuk, Rabu (28/6/2017). 

Menurutnya, salah satu contoh wujud ketakutan tersebut adalah dimunculkannya kasus SMS yang menyeret Ketua Umum Partai Pesatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menjadi tersangka, dan belakangan ini menjadi buah bibir di Indonesia. 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Maluku Utara ini menilai kasus tersebut aneh dan tidak mendasar. Terlebih lagi kasus tersebut dinilai hanya sebagai permainan para elite politik yang ketakutan dengan kekuatan Partai Perindo.

“Apalagi usai Pilkada Jakarta, ketua kami (Hary Tanoe) diserang dengan berbagai cara. Ini membuat kami di daerah menjadi tidak nyaman,” ujar Dino.

Dino yang juga budayawan ini menyebut persoalan SMS Hary Tanoe sengaja diapungkan untuk menutup beberapa kasus besar lainnya.

“Mungkin karena pelaku dalam kasus itu sudah menjadi bagian dalam pemerintahan saat ini. Jika demikian, hancur sudah negara ini,” tegasnya.

Jaksa Agung HM Prasetyo dan pihak kepolisian diminta mencermati duduk perkara kasus tersebut. DPW Pemuda Perindo Maluku Utara pun sangat yakin tidak ada unsur ancaman dalam SMS yang dipersoalkan Jaksa Yulianto.

Dino Umahuk sendiri menyebut Hary Tanoe sebagai panutan kader politik yang sedang membangun Partai Perindo. Namun, kasus tersebut diyakini tidak memengaruhi persiapan Perindo menuju Pemilu 2019.

  "Kalau jadi pemimpin atau pejabat, jangan anti dengan kritikan, apalagi kritikan yang membangun," pesannya.

Sumber : NewsOkezone  


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)