Artikel

Kampanyekan Politisi Muda Antikorupsi

SOWAN KE KPK, PEMUDA PERINDO DKI

iqnal perindo | Jumat, 30 Juni 2017 - 01:42:06 WIB | dibaca: 554 pembaca

DPW Pemuda Perindo DKI Dengan Lembaga Anti Korupsi (KPK)

DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Saind, Jakarta, Rabu (31/5/2017). Dalam pertemuan dengan KPK, Pemuda Perindo membahas banyak hal salah satunya terkait dengan kampanye politisi muda antikorupsi.

Ramah tamah ke Gedung KPK ini dilakukan Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Jonner B Silaen beserta Sekretaris DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Dody Toisutta yang diterima Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Sujanarko dan sejumlah staff KPK Bidang Dikyanmas.

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi antara Pemuda Perindo dan KPK. Terlebih, maraknya kasus korupsi ditangani KPK dan menyeret banyak pejabat negara menjadi perhatian Pemuda Perindo.

Sebab itu, Pemuda Perindo DKI miris melihat kondisi tersebut dan berencana mengandeng KPK untuk mengadakan seminar penyuluhan anti-korupsi yang akan dihadiri oleh kader sayap Pemuda Perindo dan pengurus Partai Perindo.

Kepada KPK, Jonner Silaen menyampaikan tak bisa dipungkiri bahwa calon pemimpin bangsa ini berasal dari kalangan pemuda. Sebab itu, Pemuda Perindo  sebagai sayap Partai Perindo berkontribusi mencetak kader politik berkualitas di mana mereka harus mempersiapkan diri menjadi pemimpin dan diberikan wawasan terkait korupsi.

“Kedepan yang kita harapkan akan muncul kader-kader muda Perindo yang antikorupsi dan siap membangun negeri ini sesuai dengan harapan masyarakat untuk mencapai Indonesia Sejahtera,” ujar Jonner, hari ini.

Di sisi lain, Jonner mengatakan, dalam orasi politiknya  Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo  kerap menyampaikan bahwa seluruh elemen Partai Perindo memiliki kesempatan yang sama untuk duduk di parlemen. Oleh karena itu, sangat diperlukan pembekalan sejak dini pengetahuan tentang upaya pencegahan korupsi.

“Saat ini sedang kita jadwalkan untuk membuat sebuah kelas anti-korupsi yang diadakan di salah satu ruang konferensi Gedung KPK untuk Pemuda Perindo yang akan rutin kita lakukan untuk setiap kader baru nantinya,” ungkap Jonner Silaen.

Sementara, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Sujanarko mengapresiasikan kunjungan Pemuda Perindo dan KPK selaku lembaga antikorupsi banyak menerima masukan disampaikan Pemuda Perindo. KPK berharap silaturahmi dilakukan Pemuda Perindo bisa diikuti oleh sayap partai lain agar bisa menciptakan kader terbaik dan berkualitas yang antikorupsi.

“Akan kita berikan modul yang sudah kita siapkan nantinya untuk Pemuda Perindo DKI Jakarta untuk kemudian bisa dijadikan acuan dalam mengikuti program KPK tersebut,” kata Sujanarko


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)