Ekonomi

Sukses DPW Pemuda Perindo Batam Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Usaha ternak kambing Pemuda Perindo Batam Semakin Menjanjikan

iqnal perindo | Selasa, 11 April 2017 - 23:42:26 WIB | dibaca: 523 pembaca

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pemuda Perindo Batam

BATAM – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang peternakan kambing, usaha ini digagas oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Kepri Benhauser Manik.

Dikatakan Mr. Ben, sebutan panggilan yang akrab dipanggil dikalangan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya, kalau usaha peternakan kambing ini di gagas semenjak dua tahun yang lalu dan diadakan usaha peternakan ini, juga untuk membina pemuda Perindo supaya bisa ber – wiraswasta, pemuda harus jadi tiang ponopang perekonomian bangsa Indonesia, Pemuda Perindo harus bangkit dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Peternakan kambing unggul ini sangat menjanjikan jadi usaha, selama hampir dua tahun perternakan kambing ini sangat pesat perkembangannya, awalnya kambing yang kita pelihara  10 ekor sekarang kambingnya sudah berjumlah 38 ekor, dan sekarang kami sudah mempersiapkan satu kandang lagi yang berkapasitas 20 ekor, persiapan kandang ini diprediksi karena setiap bulan kambing akan bertambah atau setiap bulan kambing ada yang beranak.

Saya sebagai Ketua Pemuda Perindo sayap dari Partai Perindo harus menggesah pemuda supaya bisa jadi wirausahawan, Pemuda Perindo harus tanguh, berdedikasi tinggi untuk membuka lapangan kerja, Pemuda Perindo lah yang akan merubah imets selama ini Pemuda yang selalu mencari pekerjaan namun sekarang Pemuda Perindo siap untuk merubah menjadi Pemuda Perindo menyiapkan lapangan pekerjaan.

Peternakan kambing ini bukan hanya menghasilkan daging semata, dibalik itu ada hasil yang dihasilkan ternak ini, yaitu, kompos (pupuk kandang), yang bisa dipergunakan untuk pupuk tanaman.

Dan pupuk kandang hasil ternak kambing itu sudah kami pergunakan untuk memupuk jeruk lemon yang ditanam di sekeliling areal kandang kambing dan hasilnya sangat luar biasa jeruk lemon tumbuh subur dan sangat menguntungkan karena kami tidak perlu lagi untuk membeli pupuk organic.

Moto, “Saling Menguntungkan” itulah Moto yang diusung UMKM Pemuda Perindo, yang artinya usaha ternak yang kami gagas akan berdampak saling menguntungkan kesemua masyarakat terutama mengurangi jumlah pengangguran.

Himbauan dan permintaan, Mr. Ben ini, dianya mengharapkan seluruh jajaran pengurus yang berada di Partai Perindo terutama kepada Ketua Umum bapak Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Pemuda Perindo Efendi Syahputra dan juga Ketua DPW Kepri Partai Perindo Andi Kusuma serta seluruh jajarannya, dan permohonan ini terkhusus kepada Bendahara Wilayah Erwin Tan yang sudah menyumbangkan modal untuk pengadaan bibit ternak kambing, semoga pengurus, pengusaha dan tokoh yang bersama di Partai Perindo supayah merogoh pundi – pundi keuangannya untuk menggalakkan semangat kewiraswastaan Pemuda Perindo, salam Pemuda Perindo. Jefri Pasaribu/Redaksi

 

Sumber: www.hmstimes.com

 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)